Meng-Oetara-kan Rasa Unik di Utara

Berbeda dari coffee shop lain yang sudah ada di daerah Pluit dan PIK, Oetara Coffee mengambil arah yang berlawanan. Ketika yang lain menawarkan nuansa industrial dan minimalis ala Selatan, Oetara Coffee bermain ke ranah feminin dengan warna dan tone yang ceria. In a nutshell, Oetara punya karakter yang sangat berbeda dan bisa nyambung dengan lingkungan sekitarnya.

Oetara (Coffee Shop Asik Jakarta Utara)

Oetara (Coffee Shop Asik Jakarta Utara)

Oetara disusun sedemikian rupa sehingga semua orang bisa menemukan tempat mereka masing-masing. Ada meja panjang komunal buat yang suka bersosialiasi, ada pula tempat duduk menghadap kaca untuk yang ingin menyendiri. Nyaman ngobrol berdekatan sambil bersenggolan dengan tetangga sebelah? Bisa. Area khusus perokok? Ada juga. Area manual brew tempat penikmat kopi bisa menyeruput kopi sambil mengernyitkan dahi, seolah-olah kopi adalah surga dunia? Pastinya ada. Semua jelas, rapi. Gue suka rasa yang seperti ini. Gak ada yang clash. Everyone has their own happy place.

Area yang spacious juga adalah aspek yang paling menonjol dari Oetara. Belum ada coffee shop lain di Pluit dan PIK yang memiliki area seluas itu, kecuali Viverri dan Starbucks (but well, it’s a different kind of experience altogether).

Oetara Coffee Pluit (Best Coffee Shop In North Jakarta)

Oetara Coffee Pluit (Best Coffee Shop In North Jakarta)

Tidak berhenti di situ saja, Oetara mencoba menyampaikan rasa yang berbeda lewat banyak hal. Satu yang paling terasa adalah barista yang langsung menyambut ketika pintu dibuka. The very first time you open the door, you’ll see the barista face to face. Begitu duduk, ada server yang akan membawakan air putih, dan selalu memastikan air putih itu gak kosong. Semua supaya lo merasa nyaman di Oetara. Your presence will definitely not go unnoticed here.

Banyak yang tidak tahu bahwa sebenarnya Oetara adalah hasil kolaborasi dengan Percolate Coffee di Singapura. Kemudian barista murah senyum yang bikin pengunjung wanita luluh dan balik lagi, Jo, pernah berkarier di Chye Seng Huat Hardware. In other words, in terms of coffee, you’re in good hands.

Oetara (Coffee Shop Asik Jakarta Utara)

Oetara (Coffee Shop Asik Jakarta Utara)

Untuk sehari-hari, Oetara menggunakan beans Toraja Sulotco dari Common Grounds Coffee. Selain itu juga selalu ada pilihan single origin beans dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Makanan memang gak terlalu banyak pilihan. Tidak ada makanan berat, hanya ada cakes dan pastry yang simpel, tapi rasanya cukup untuk bikin nagih dengan harga yang reasonable (Starting from IDR 25K).

Satu rasa lagi yang bikin Oetara beda adalah jam tutupnya, jam 10 malam. One of the very few coffee shops di Pluit dan PIK yang buka sampai malam. Gue sendiri paling suka datang di atas jam 5 sore untuk menyelesaikan semua pekerjaan, sebelum pulang ke rumah dan benar-benar istirahat. Surprisingly, setelah berkali-kali mampir ke Oetara, ternyata banyak crowd yang mirip gue.

Apakah Oetara Coffee telah berhasil menarik market yang belum dijamah coffee shop lain? Bisa jadi.
Tapi satu hal yang bisa gue confirm: Oetara berhasil meng-oetara-kan rasa yang berbeda di Utara.


Oetara Coffee Pluit
Address:
Jl. Pluit Karang Barat Blok G6 No. 25A
Operating Hours: Weekdays 08.00-22.00; Weekends 09.00-22.00; Closed on Wednesdays

Instagram: @oetara.coffee

Google Maps: Click Here




There are 4 comments

Add yours

Leave a Reply